Senin, 06 Juni 2011

[News] Girl's Generation Lagi Lagi Mencetak SEJARAH!


Sederet rekor telah mereka ukir dalam sejarah musik Korea, dan baru-baru ini mereka membuktikan mereka juga mampu mengukir sebuah sejarah baru di kancah musik Jepang.

Tanggal 1 Juni kemarin SNSD/Shoujo Jidai merilis album pertama mereka bertajuk GIRLS’ GENERATION dan sukses terjual sebanyak 232 ribu kopi yang mengantarkan mereka ke posisi teratas chart mingguan Oricon.
Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa karena selain memuncaki chart mingguan Oricon, SNSD juga memecahkan rekor penjualan album pertama milik senior mereka, BoA. BoA telah memegang rekor ini selama 9 tahun dan 3 bulan dengan penjualan sebanyak 231 ribu kopi dengan albumnyaLISTEN TO MY HEART yang dirilis Maret 2002 silam. Jadi, mulai saat ini SNSD menjadi artis asing dengan penjualan terbaik di album pertama.
Sejak debut dengan GENIE September lalu, ini pertama kalinya bagi sebuah grup mampu menjadi nomor 1 di chart mingguan Oricon untuk single dan album. SNSD juga menjadi grup cewek asing kedua yang berhasil menduduki posisi puncak di chart ini setelah duo Rusia, t.A.T.U dengan album bertitel sama pada Maret 2003. Selain itu, SNSD juga menjadi grup cewek Korea pertama yang album pertamanya berhasil menembus posisi nomor 1.
SNSD yang telah memulai tur Jepang pertama mereka akhir Mei kemarin mengungkapkan, ” Kami sangat berterimakasih kepada fans yang selalu mendukung kami hingga album ini berhasil menjadi nomor 1 di Oricon. Prestasi ini sungguh luar biasa bagi kami, tapi mengetahui begitu banyak orang yang mendengarkan album kami terasa lebih baik dan membuat kami semua sangat senang. Kami dengan tulus berharap album ini bisa memberikan semangat dan harapan bagi orang Jepang. 
Selain itu, artis Korea lainnya yang berhasil mencapai posisi pertama di chart mingguan Oricon pada tahun ini adalah single Tohoshinki (Februari), singleKARA (April), single Jang Geun Suk (Mei), album BIGBANG (Mei), dan album F.T Island (Mei). Jadi, jika ditotal dengan minggu ini, tahun ini ada 6 artis Korea yang berhasil memuncaki chart mingguan Oricon.

PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!!

Source: Oricon
Take out from GhostWriter via Allkpop
Indo trans : soulchamp @koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar